Semangat Marhaenis

GMNI Sumenep Gembleng 20 Kader Baru

Penyampaian Materi Oleh Ketua DPC GMNI Sumenep, Maskiyatun

DPC GMNI Sumenep menyelenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) pertama di tahun 2019, bersama DPK Universitas Wiraraja (UNIJA). Senin (29/7/2019).

KTD yang diselenggarakan selama lima hari itu (27 sampai 31 Juli 2019), bertempat di Balai Desa Rubaru, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, dengan tema Mencetak Militansi Kader Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Tema KTD ini adalah pengejawantahan dari Pancalogi GMNI ke-5, yakni Integrasi,” jelas Ketua DPC GMNI Sumenep, Maskiyatun.

Adapun maksud dari Integrasi ini adalah, 20 Kader baru GMNI Sumenep harus mampu berjuang bersama masyarakat yang berjuang di era 4.0 saat ini, hingga di era selanjutnya dengan pegangan ajaran Marhaenisme.

Ditambahkan oleh Maskiyatu, jika para Kader mengabaikan dunia digital yang terus berkembang saat ini, sama halnya dengan menyerahkan diri dan masyarakat yang awam teknologi, untuk ditindas oleh sistem.

Oleh karenanya, Kader GMNI Sumenep harus ikut andil dalam perkembangan revolusi industri 4.0, agar spirit Marhaenisme akan terus hidup dan menjadi penerang dalam setiap fase perkembangan dunia.

“Marhaenisme harus terus diwariskan dan terus dipraktekan di semua fase perkembangan dunia,” pungkasnya.

Related posts

DPD GMNI Jatim Gelar KTM di Kota Mojokerto

Redaksi DPD GMNI Jatim

Desak Tuntaskan Kasus HAM di Pasuruan, Aliansi Pemuda Lurug Kantor Pemkab

Redaksi DPD GMNI Jatim

Belasan Kader GMNI Probolinggo Digembleng Ilmu Jurnalistik

Redaksi DPD GMNI Jatim

Leave a Comment