Semangat Marhaenis

Belasan Kader GMNI Probolinggo Digembleng Ilmu Jurnalistik

(Suasana Diklat Jurnalistik GMNI Probolinggo)

Belasan kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo mengikuti diklat jurnalistik pada Kamis (18/7). Diklat yang digelar DPC GMNI Probolinggo itu, diharapkan mampu mencetak kader GMNI yang profesional dibidang jurnalistik.

Belasan kader GMNI tersebut, berasal dari tiap Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang ada. Baik DPK Ekonomi, DPK Hukum, DPK Fisip maupun DPK Gajah Mada.

Setidaknya beberapa materi yang disampaikan, yakni Dasar Ilmu Jurnalistik, dasar fotografi termasuk teknik penguaploadan dalam web. 2 pemateri juga dihadirkan yang juga kader GMNI yaitu Bung Rosidi dan Bung Rahmad yang keduanya aktif sebagai seorang wartawan.

Perwakilan DPC GMNI Probolinggo Riska Dayana mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kader GMNI. Dalam hal ini khusus tentang jurnalistik.

“Dengan diklat ini diharapkan para kader menguasai ilmu jurnalistik baik bagi anggota cabang maupun bagi setiap DPK yang ada,”kata Riska.

(Peserta Diklat Jurnalistik GMNI Probolinggo)

Sementara itu, Ketua Pengurus Alumni (PA) GMNI Probolinggo Sukardi Mitho merespons baik kegiatan diklat jurnalistik tersebut. Pihaknya berharap bisa segera dipraktekkan dalam kegiatan sehari-harinya.

“Harapannya bisa eksis mengexplore kamampuan menulis khususnya bagi kader GMNI. Output jangka panjangnya bisa mencetak kader yang secara profesional sebagai seorang jurnalis,” tuturnya.

Tak hanya pemberian materi, para kader juga mempraktekkan langsung termasuk fotografi dan teknik mengupload dalam web. (Den/Den)

> Penulis berita adalah kader GMNI Probolinggo.

Related posts

Puluhan Alumni GMNI Jawa Timur Terpilih Jadi Komisioner KPU

Redaksi DPD GMNI Jatim

Momen Hari Lahir Pancasila, GMNI Jatim Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Redaksi DPD GMNI Jatim

GMNI Sumenep Gembleng 20 Kader Baru

Redaksi DPD GMNI Jatim

Leave a Comment